5 Hal yang Sebaiknya Dihindari Ketika Sedang Menginap di Hotel

Tips Menginap Nyaman dan Penuh Etika

Ketika kita melakukan perjalanan keluar kota untuk liburan, untuk perjalanan bisnis, ataupun untuk mengunjungi sanak saudara, kita sering menginap di hotel, baik hotel mewah, hotel yang biasa saja, ataupun hotel budget. Hotel memang merupakan salah satu sarana penginapan yang paling sering digunakan karena kegunaannya yang sangat umum, mudah dipesan, dan juga standar yang dimiliki setiap hotel untuk bintangnya masing-masing tidaklah terlalu berbeda. Ketika kita menginap di hotel, tentu ada beberapa set aturan ataupun etika yang harus kita jalankan untuk memaksimalkan kunjungan kita pada hotel tersebut, terutama pada hotel mewah dengan bintang yang tinggi. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan beberapa hal yang sebaiknya pembaca hindari ketika pembaca sedang menginap di hotel. Apa saja itu? Yuk kita simak!

1. Bersikap kasar ataupun tidak sopan terhadap petugas hotel

Ada baiknya pembaca bersikap sopan terhadap petugas hotel untuk memaksimalkan layanan yang mereka bisa berikan. Hindarilah mengancam petugas hotel dengan memberikan review yang jelek, melaporkan mereka kepada manajer mereka yang ada, ataupun berteriak dengan mereka. Apabila terjadi masalah, usahakan untuk menyelesaikan masalah dengan berdiskusi dan seprofesional mungkin.

2. Mengambil makanan dan minuman di snack bar kamar secara langsung

Ada baiknya pembaca menanyakan terlebih dahulu apakah makanan dan minuman yang tersedia di snack bar kamar tersedia secara gratis ataupun tidak. Ada baiknya juga pembaca mengecek harga setiap barang tersebut apabila pembaca diharuskan membayar.

3. Meninggalkan barang berharga tergeletak di kamar

Ada baiknya pembaca membawa ataupun meletakkan di loker atau brankas yang tersedia, setiap barang berharga yang pembaca bawa ke kamar hotel, seperti perhiasan ataupun perangkat elektronik yang berharga. Kita tidak bisa menebak apakah setiap petugas yang masuk kamar bisa dipercaya atau tidak walaupun hotel sudah menyediakan layanan pengaman seperti kamera CCTV dan juga pelatihan petugas yang bagus.

4. Mengambil selimut ataupun handuk

Walaupun selimut, seprai, dan handuk disediakan oleh pihak hotel secara gratis untuk kita pakai, bukan berarti kita bisa mengambil barang-barang tersebut secara cuma-cuma. Umumnya hotel hanya menyewakan barang-barang tersebut beserta kamar yang pembaca sewa.

5. Memberikan tips secara asal tanpa mengetahui budaya yang ada

Ada baiknya juga pembaca membaca mengenai budaya tips yang ada di setiap daerah atau negara tempat hotel pembaca. Di beberapa negara seperti Amerika dan Kanada,  memberikan tips merupakan sebuah budaya yang sebaiknya dilakukan. Sebaliknya, di Jepang, memberikan tips memberikan kesan menghina terhadap hotel tersebut. Jadi, sebaiknya pembaca membaca dan meneliti mengenai hal-hal tersebut.

Itu saja yang bisa penulis sarankan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk selalu mengecek misteraladin.com untuk promo pemesanan hotel yang meriah dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *